Orang Gila Terbanyak Ada di Jakarta

VIVAnews - Tingkat stres hidup di perkotaan sangat tinggi. Pun terjadi di Jakarta. Selain karena persaingan yang keras, juga dipicu tekanan hidup yang tinggi.

Data Departemen Kesehatan bahkan menyebut jumlah pasien gangguan jiwa di DKI Jakarta adalah yang terbanyak. Mencapai 2,03 persen dari jumlah penduduk di Indonesia.

Data ini berdasar hasil riset yang dilakukan Departemen Kesehatan pada 2007 silam selama setahun. "Persentase itu berasal dari jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2007," kata Dirjen Dinas Pelayanan Medis Departemen Kesehatan, Aminullah, Jumat 17 April 2009.

Banyak faktor yang mengakibatkan angka penderita gangguan jiwa di Jakarta sangat tinggi. Padatnya aktivitas kerja, kurang istirahat, kurang olahraga, lupa makan karena berbagai kesibukan, tingkat polusi, macet, banjir, dan buruknya fasilitas publik seolah menjadi senyawa solid penyebab stres.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi pemain Indonesia U-23 saat ini. Dia mengatakan anak asuhnya sangat down, usai kalah dari Qatar U-23 di Grup A Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024