3 Dari 4 Laptop Karyawan Berisi Pornografi

VIVAnews - Hampir tiga perempat teknisi keamanan dan administrator IT di perusahaan-perusahaan Amerika Serikat menemukan gambar, video, ataupun cache browser yang “tidak pantas”. Informasi tersebut terungkap dari sebuah survey yang dirilis oleh Ponemon Institute pekan lalu.

Dari data yang terkumpul, tercatat dua pertiga dari 3.100 profesional IT yang disurvey juga menemukan “bukti-bukti interaksi yang tidak pantas antara karyawan yang menggunakan laptop dengan karyawan lainnya” pada komputer jinjing yang merupakan fasilitas kantor tersebut. Sedikit di bawahnya, atau sekitar 63 persen, staf IT perusahaan menemukan resume dan bukti-bukti lain bahwa karyawan yang memegang laptop tersebut juga mencari pekerjaan lain.

Larry Ponemon, Presiden Direktur perusahaan yang juga memimpin riset tersebut menyatakan, penemuan itu sekaligus menunjukkan bahwa perilaku karyawan sangat berpotensi menimbulkan bahaya bagi perusahaan. Khususnya bagi keamanan data.

Seperti yang VIVAnews kutip dari PCWorld, 20 April 2009, survey berbasis web yang mencakup partisipan dari 6 negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Perancis, Meksiko, dan Brazil itu memperkirakan tingkat risiko pencurian data akan meningkat.

Para responden menyebutkan sekitar 23 sampai 33 persen perangkat kerja utama karyawan merupakan laptop. Dalam 5 tahun, angka tersebut diperkirakan akan berlipat ganda menjadi sekitar 55 persen pengguna untuk di Meksiko, dan 65 persen di Jerman. Penggunaan laptop sebagai perangkat kerja karyawan di Amerika Serikat sendiri diperkirakan akan mencapai 64 persen di 2014 mendatang.

Prabowo Buka Suara soal Calon Menteri Keuangan di Kabinetnya
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Prabowo Bertemu Airlangga 2 Jam, Bahas Calon Menteri?

Capres terpilih 2024 Prabowo Subianto mengungkapkan isi pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024