Nurdin Halid cs Tetap di PSSI Hingga 2011

VIVAnews - Pengurus PSSI periode 2007-2011 akan tetap berjalan hingga akhir kepengurusan. Pasalnya, tak ada pemilihan ulang pengurus paska musyawarah luar biasa (munaslub) yang berlangsung di Jakarta, 19-20 April 2009.

Director of Member Associations and Development Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) itu Thierry  Regenass mengatakan, munaslub hanya bertujuan untuk mengesahkan statuta baru. Sedangkan, mengenai pemilihan kepengurusan, baru akan digelar 2011 mendatang.

"Jika statuta baru disahkan, kepengurusan PSSI selanjutnya akan menjalankannya hingga akhir kepengurusan. Ini adalah sudah menjadi keputusan merekan dan disetujui oleh AFC dan FIFA," kata Regenass kepada wartawan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu, 19 April 2009.

PSSI merupakan salah satu negara yang diminta oleh FIFA untuk menyesuaikan pedoman dasarnya dengan statuta FIFA. Setelah selesai, PSSI diminta untuk mengesahkan pedoman dasar tersebut melalui munaslub.

FIFA melalui situs AFC November 2008 lalu sempat mengingatkan PSSI untuk segera menggelar munaslub. Agenda ini selanjutnya akan diikuti oleh pemilihan pengurus baru sesuai dengan pedoman dasar yang sudah disahkan.

"Yang paling penting adalah statuta baru PSSI disetujui oleh anggota. Sebab pembahasan terhadap statuta sudah cukup lama," tandas Regenass.

Regenass hadir pada munaslub PSSI sebagai wakil FIFA bersama dua rekannya yang lain. Selain FIFA, munaslub PSSI juga dihadiri oleh dua orang wakil dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024