Rapimnas Demokrat

SBY Diberi Kewenangan Pilih Cawapres

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Hadi Utomo, memberikan pernyataan politik di akhir penghujung Rapat Pimpinan Nasional Demokrat. Hasil pernyataan politik itu langsung diberikan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi calon presiden dan memberi kewenangan sepenuhnya untuk menentukan calon wakil presiden yang akan mendampingi dalam Pilpres 2009," kata Hadi Utomo yang disambut tepukan tangan para peserta Rapat Pimpinan Nasional.

Pernyataan politik itu dibacakan di Hall D, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu, 26 April 2009. Pernyataan politik itu merupakan pertimbangan dari berbagai unsur yang ada di Partai Demokrat.

Unsur-unsur itu yakni berdasarkan pandangan umum dari semua Dewan Pengurus Daerah, serta kesimpulan dari hasil Rapat Pimpinan Nasional. "Dan kesimpulan dari Sekretaris Jenderal (Marzuki Alie) dan Ketua SC (Steering Committee) Rapimnas (Radityo Gambiro)," kata Hadi Utomo.

Usai membacakan pernyataan politik, Hadi Utomo pun menyerahkan berkas-berkas mandat itu kepada Yudhoyono. Tepukan tangan terus bergema di ruangan itu. Tak lama menerima hasil pernyataan politik, Yudhoyono pun memberikan pidato.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024