Antasari Tersangka Pembunuhan Nasrudin

Pengusaha Kalimantan Jadi Donatur Eksekusi

VIVAnews - Pelaku pembunuhan Direktur BUMN Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, disebut-sebut mendapat dana sekitar Rp 2 miliar. Salah satu donatur itu diketahui adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang perikanan.

"Ada pengusaha perikanan dari Kalimantan yang tinggal di Jakarta berinisial Jf," kata pengacara tiga tersangka eksekutor, Petrus Ballapatyona, kepada VIVAnews di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 4 Mei 2009.

Pengusaha perikanan asal Kalimantan itu merupakan salah satu penyokong dana dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen pada 14 Maret silam. "Dia menjadi penyandang dana," ujar dia.

Aliran dana itu akhirnya diberikan kepada enam pelaku di lapangan yang mengeksekusi tembak mati Nasrudin. Petrus merupakan pengacara tiga tersangka pelaku penembakan Nasrudin. Tiga klien Petrus yakni, Daniel Daen, Fransiskus Tadons, dan Heri Sulistio.

Antasari diperiksa sejak pukul 10.00 WIB. Lebih dari enam jam diperiksa, polisi langsung membawa orang nomor satu di lembaga pemberantas korupsi itu ke ruang tahanan.

Antasari ditahan di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. "Perintah penahanan dikeluarkan sejak pukul 16.40," kata Direktorat Kriminal Umum, Komisaris Besar, M Irawan.

Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00 WIB. Sabtu 14 Maret 2009. Ia ditembak di dekat mal Metropolis Town Square.

Mobil Avanza berpenumpang enam orang ditugasi menghalang-halangi laju mobil BMW silver yang dinaiki Nasrudin. Lalu, tiba-tiba dipepet dua pria mengendarai sepeda motor. Salah seorang pengendara langsung memuntahkan dua peluru ke arah kepala Nasrudin yang duduk di kursi belakang.

Seketika, sopir korban langsung membawanya ke Rumah Sakit Mayapada Tangerang. Kondisi Nasrudin dinyatakan kritis. Rumah sakit itu pun tak mampu menanganinya dan merujuknya ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Nasrudin meninggal 22 jam kemudian.

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi
DAY6

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

DAY6 menjadi salah satu pengisi acara dalam festival musik Saranghaeyo Indonesia 2024. ini menjadi kehadiran perdana mereka setelah keseluruhan membernya jalani wamil

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024