Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Metro Jaya

Sertijab Kapolda Metro Jaya dipimpin oleh Kapolri Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Mabes Polri hari ini, Rabu, 26 Juli 2017, menggelar upacara serah terima jabatan atau sertijab pejabat utama Polri dan Kapolda Metro Jaya serta Kapolda Papua Barat.

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Upacara yang digelar di Rupatama Mabes Polri ini dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kapolri juga melakukan penyematan tanda pangkat, jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada para pejabat utama Polri dan kapolda yang serah terima jabatan pada hari ini. Kelimanya juga langsung diambil sumpah jabatan dengan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

"Apabila melanggar sumpah ini akan menjadi konsekuensi di dunia dan akhirat," kata Tito saat mengambil sumpah jabatan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. 

Para pejabat utama Polri dan Kapolda tersebut yakni Irjen Unggung Cahyono diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten Logistik Kapolri, dari jabatan sebelumnya Asisten Operasi Kapolri.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

Sementara jabatan Asisten Operasi Kapolri dijabat Irjen Mochamad Iriawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Untuk jabatan Kapolda Metro Jaya dijabat oleh Irjen Idham Azis yang sebelumnya sebagai Kadiv Provam Polri.

Posisi Kadiv Propam Polri digantikan oleh mantan Kapolda Papua Barat Brigjen Martuani Sormin. Sementara Kapolda Papua Barat kini dijabat oleh Brigjen Rudolf Alberth. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya