BPOM Makassar Razia Produk Berbahaya

VIVAnews - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar kembali menemukan berbagai produk yang disinyalir berbahaya. Produk tersebut ditemukan dalam razia yang gencar dilakukan dalam 2 hari terakhir.

"Hinga sore ini, kami telah merazia lebih dari 20 produk," Kata Kepala Seksi Penyidik BPOM Makassar Erni Arnida, Rabu, 19 November 2008.

Produk-produk tersebut berupa makanan, obat-obatan tradisional, dan kosmetik. Produk itu ditemukan di beberapa swalayan, pasar tradisional, toko, distributor, dan pengecer yang ada di Ibu Kota Sulawesi Selatan ini.

Erni menambahkan, BPOM Makassar akan gencar melakukan razia dalam satu bulan ini. Pasalnya produk-produk tersebut bisa membahayakan konsumen.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

"Berbahaya karena tidak produk tersebut tidak memiliki label atau izin dari BPOM. Sehingga dianggap keamanan produknya tidak mejamin kesehatan konsumen," terangnya. 

Untuk itu, BPOM Makassar meminta masyarakat waspada terhadap peredaran produk illegal tersebut. Karena tidak menutup kemungkinan sebagian dari produk berbahaya itu masih ada yang beredar dipasaran.

Laporan: Zeena/Makassar

Sandra Dewi

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Di tengah kasus yang menimpa suaminya, Sandra Dewi harus menelan pil pahit lantaran kontrak kerjasamanya sebagai brand ambassador produk pembalut harus terhenti.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024