Laporan Uni Z Lubis dari Peru

Presiden Yudhoyono Bertemu PM Selandia Baru

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah tiba di Peru untuk menghadiri perhelatan akbar Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) Summit 2008 atau Konferensi Tingkat Tinggi APEC. Presiden Yudhoyono juga sudah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru.

Presiden Yudhoyono bersama rombongan, termasuk wartawan ANTV, Uni Z Lubis, telah tiba di Peru, Kamis malam, 20 November 2008. Yudhoyono dijadwalkan menghadiri pembukaan KTT APEC pada Sabtu 22 November 2008.

Selain Presiden Yudhoyono, telah hadir pula pemimpin besar dunia lainnya, Presiden George W Bush. Presiden Amerika itu telah tiba di Lima, Peru, pada Jumat sore, 21 November 2008. Presiden Yudhoyono telah mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Selandia Baru John Key.

Pertemuan dengan Kohn Key berlangsung di Melia Lima Hotel, tempat delegasi Indonesia menginap. Setelah bertemu PM Selandia Baru, Presiden Yudhoyono menuju Auditorium Ministry of Defence, lokasi APEC Summit, untuk menghadiri APEC CEO Summit 2008.

Pada sesi ketujuh pertemuan ini, Presiden Yudhoyono menyampaikan pidato berjudul "What Are The Challenges for APRC's Development Economic's". Selama di Peru, Presiden Yudhoyono juga dijadwalkan mengunjungi Pusat Kentang. Peru dikenal sebagai penghasil kentang terbaik di dunia.

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping
Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah

Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah disebut-sebut sebagai jenderal bintang 1 termuda di Indonesia saat ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024