Detoks di Rumah, Amankah?

Tanya:
Saya ingin bertanya, apakah detoksifikasi tubuh bermanfaat untuk membuang racun-racun tubuh? Bisakah dipraktekkan di rumah? Detoks seperti apa yang aman, dan berapa lama sebaiknya dilakukan?

windxxx@gmail.com

Jawab:
Detoksifikasi atau detoks mempunyai arti mengurangi atau menghilangkan toksin atau racun dalam tubuh.  Sebenarnya, secara alami tubuh melakukan detoks setiap hari. Normalnya, hati atau liver menetralkan toksin yang masuk ke dalam tubuh sehingga membantu proses pembuangannya secara teratur. Dengan catatan jumlah racun masih dalam batas toleransi. 

Misalnya, secara alami, membuang air kecil. Itu sebenarnya proses detoksifikasi tubuh, yaitu mengeluarkan zat yang tidak digunakan tubuh bersama cairan. Tapi, jika Anda ingin menjalani detoks di rumah, sebaiknya jangan sembarangan. Cobalah konsultasikan kepada ahli gizi. Agar efek-efek tertentu pada tubuh yang bisa ditimbulkan dari detoks bisa diminimalisasikan.

KPK Buka-bukaan Nilai Fantastis Proyek Fiktif Korupsi PT Taspen
Proses Safari Wukuf Jemaah Haji Indonesia di Arafah.

Siap Berangkat, 195.917 Visa Jemaah Haji Indonesia Sudah Terbit

Tahun ini, kuota haji Indonesia berjumlah 221.000 jemaah. Selain itu, Indonesia juga mendapat tambahan kuota sebanyak 20.000 jemaah.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024