Inilah Pemenang Sayembara Desain Taman BMW

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI mengumumkan tiga pemenang sayembara desain taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW). Desain ketiganya akan menjadi rujukan masterplan taman kota BMW.

"Desain ketiganya diambil tapi idenya aja," kata Kepala Dinas Petamanan DKI Jakarta Eri Basworo usai penyerahan hadiah ketiga pemenang di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 27 November 2008.

Juara pertama Bayu Sasongko mendapat hadiah Rp 20 juta, juara kedua Basuki Tri Widodo mendapat Rp 15 juta, dan juara ketiga adalah Kelompok Perencana Gaya mendapat Rp 10 juta.

Sayembara ini diikuti 29 peserta yang terdiri 15 peserta perseorangan, dan 14 kelompok. Sebelum ditentukan pemenangnya, terjaring tujuh karya dari tiga peserta kelompok, dan empat peserta perseorangan.

Rencananya, lahan seluas yang sempat dihuni 4.800 KK ini akan dikembalikan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau. Lahan seluas 26,5 hektare ini akan dibangun stadion, hutan kota, dan danau. "Nantinya dibagi beberapa zona, tapi fungsi utama taman kita utamakan," ujar Bayu, sang juara pertama.

Untuk merealisasikan proyek ini, tahun 2009, Dinas Olahraga DKI Jakarta telah mengalokasikan dana Rp 20 miliar untuk pembangunan stadion. Sedangkan, total dana yang mencapai Rp 400 miliar akan dianggarkan secara bertahap. "Diperkirakan tahun 2011 lah jadi," Eri menambahkan.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil
Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Setiap orangtua wajib memberikan nafkah pada anak-anaknya. Nafkah yang diberikan seorang ayah kepada anak perempuan dengan laki-laki pun berbeda dalam aturan agama. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024