Mandiri Tuntaskan Akuisisi Asuransi Awal 2009


VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk menargetkan akuisisi perusahaan asuransi dapat dilakukan pada awal 2009. Saat ini perseroan tengah melakukan uji tuntas.
 
EVP Koordinator Change Management Office, Haryanto T. Budiman mengatakan saat ini kedua pihak sedang melakukan presentasi uji tuntas. Diharapkan awal tahun depan keduanya sudah bisa meneken perjanjian jual beli saham, yang dilanjutkan dengan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

"Setelah itu penandatanganan akta akuisisi," kata dia di Jakarta Rabu 3 Desember 2008.
 
Menurut dia, akuisisi itu akan mempunyai sinergi yang besar bagi kedua perusahaan. Bank Mandiri akan menggabungkan kebutuhan asuransi dari nasabah korporasi dan retail Bank Mandiri. Sayangnya Haryanto tutup mulut mengenai siapa perusahaan asuransi yang akan diakuisisi.
 
Langkah Mandiri tersebut untuk melengkapi bisnis Mandiri yang berniat menjadi Regional Champion Bank, yang bisa bersaing dengan pesaingnya di wilayah regional.

Sebelumnya Bank Mandiri telah mengakuisisi perusahaan multifinance Tunas Finance.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024