Bapepam Telusuri Dana Pembeli Produk Antaboga

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) dan Bank Indonesia (BI) masih menelusuri keberadaan dana nasabah pembeli produk reksa dana PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia.

"Kami masih teliti, di mana dana nasabah disimpan. Apakah di Century (PT Bank Century Tbk) atau tempat lain," kata Ketua Bapepam-LK, Fuad Rahmany, di Jakarta, Jumat, 5 Desember 2008.

Menurut dia, Bapepam-LK masih akan meneliti status dana tersebut. "Ini kan dana nasabah Century yang disalurkan ke Antaboga. Jadi, dilihat dulu, di mana dana itu sekarang," ujar dia.
 
Saat ini, Bapepam-LK masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap Antaboga. "Begitu pemeriksaan selesai, hasilnya bisa segera diketahui," kata dia.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Selain memeriksa Antaboga, otoritas pasar modal juga sedang meminta keterangan direksi PT Signature Capital Indonesia. Perusahaan efek yang sebelumnya bernama PT Kuo Capital Raharja itu sejak dua tahun lalu bekerja sama dalam memasarkan produk reksa dana pendapatan tetap Berlian.

Kini, kedua anggota bursa (AB) itu dihentikan sementara aktivitas perdagangannya oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Zaidul Akbar Bocorkan Resep Kaldu Ajaib dengan Segudang Manfaat untuk Kesehatan
sorot gempa bumi - Lanskap kawasan Monas Jakarta

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

BPBD DKI mengungkap tiga sumber ancaman gempa di wilayah DKI Jakarta dan pengungkapan sumber ancaman tersebut sebagai upaya untuk memitigasi bencana.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024