600 Peserta Ikuti Tes Calon Staf KPU

VIVAnews - Sekitar 600 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk staf sekertariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) regional sulawesi, mengikuti. Para peserta tersebut berasal dari 4 provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

"Untuk penerimaan tahun 2008, Makassar memang menjadi tuan rumah pelaksanaan test CPNS," Kata Martinus, Kepala Kepegawaian Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan yang ditemui di SD Sudirman, lokasi tes, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 7 Desember 2008.

Ia menambahkan, 600-an peserta ini akan memperebutkan 58 formasi yang tersedia di 4 provinsi tersebut. Dalam catatan pengumuman Komisi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara menerima staf terbanyak yakni masing-masing 22 calon pegawai. Sulawesi Selatan menerima 10 orang staf, sementara Provinsi Sulawesi Barat hanya 4 orang.

Pantauan VIVAnews, di lokasi tes yang dipusatkan di SD Sudirman, pelaksanaan test di mulai pukul 08.00 dan berakhir jam 11.00 WITA. Lokasi tes tertutup untuk umum, sementara pengamanan melibatkan dari Satpol PP Porvinsi yang di back up oleh 10 aparat Kepolisian Wilayah Kota Besar Makassar.

Laporan terakhir dari panitia menyebutkan, 44 peserta tidak hadir mengikuti tes hari ini, tanpa pemberitahuan. Pengumuman hasil ujian, akan dilaksanakan tanggal 15 desember pekan depan. Pada saat itu, Seluruh peserta yang dinyatakan lulus, langsung melakukan registrasi ulang.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

Anies Baswedan bersama Prabowo Subianto di kantor KPU Jakarta

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Kalah Di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024