Banjir Setengah Meter Genangi Jakarta Utara

VIVAnews - Banjir akibat rob atau pasang air laut masih menggenangi kawasan Penjaringan Jakarta Utara.  Ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

Codeblu Belum Bayar Utang Rp500 Juta, Aline Adita Ancam Bakal Sita Asetnya

Air pasang mulai memasuki pemukiman warga sejak pukul 06.00 WIB, Kamis 11 Desember 2008. Untuk mengantisipasi datangnya banjir rob yang lebih tinggi, warga mulai memasang tanggul buatan berupa karung berisi pasir di pintu masuk pemukiman mereka.

Meski banjir, aktivitas pelelangan ikan tidak akan terganggu. Namun jalan masuk menuju kawasan tersendat. Akibatnya terjadi kemacetan di kawasan Jalan Muara Baru, Jakarta Utara.

Meski rumah warga digenangi bajir, namun mereka enggan pindah. Warga beralasan tidak mau jauh dari tempat mereka beraktivitas.

Informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), puncak air pasang di kawasan Jakarta Utara masih perlu diwaspadai dalam beberapa hari ke depan. Puncaknya akan terjadi pada 15 Desember 2008, saat bulan purnama.

Ilustrasi sidang Paripurna DPR.

Oposisi Akan Jadi Minoritas dan Kandidatnya Hanya PKS-PDIP, Menurut Peneliti Senior BRIN

Peneliti Senior BRIN Prof Firman Noor mengatakan bahwa sebuah negara akan kuat dan makmur bila unsur oposisinya juga memiliki kekuatan sesuai dengan prinsip demokrasi.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024