AKRA Beli Dua Kapal Tongkang

VIVAnews - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) akan menambah dua kapal tongkang berkasitas 2 ribu kiloliter dan 700 kiloliter. Investasi ini mencapai Rp 30 miliar.

Direktur Utama AKRA Haryanto Adikoesoemo mengatakan, kapal tersebut akan dipakai di terminal Stagen, Kalimantan. Terminal ini diproyeksikan sebagai terminal hub (penghubung) bagi perindustrian BBM di wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

"Saat ini perseroan hanya memiliki satu kapal tongkang 1.100 KL dan sisanya kapal sewa," ujar dia saat paparan publik di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa 16 Desember 2008.

AKR juga telah menanamkan investasi sebesar US$ 15 juta untuk proyek pembangunan terminal BBM di Stagen. Dengan pembangunan ini, AKR memiliki terminal BBM dengan kapasitas 50.000 KL. 

Mengenai proyek Jakarta Tank Terminal (JTT), perseroan memprediksi pembangunan tahap pertama baru kelar pada 2009. JTT yang berlokasi di Tanjung Priok diklaim sebagai terminal storage terbesar di Jakarta.

AKRA melakukan joint venture dengan Royal Vopak Netherlands untuk membangun proyek JTT. Komposisi kepemilikan AKRA adalah 51 persen dan Vopak 49 persen.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024