Mesin Pencari

Twingly Beri Peringkat untuk Blog

Twingly, search engine alias mesin pencari khusus blog luncurkan BlogRank. Dengan fitur barunya, search engine yang mengaku bebas spam itu mampu mengidentifikasi 100 blog terpopuler untuk masing-masing bahasa.

Warung Madura di Denpasar Buka 24 Jam, Jayanegara: Jaga Ketertiban Jika Sepi Istirahat

Secara total, ada 12 bahasa yang didukung. Menggunakan sistem peringkat yang mereka kembangkan sendiri, secara teoritis BlogRank serupa dengan Technorati yang juga memberi peringkat untuk blog.

Perbedaaan utamanya antara Twingly dengan layanan pemeringkat blog lainnya adalah Twingly mengategorikan blog-blog terpopuler sesuai dengan bahasa yang digunakan di blog. Menurut klaim Twingly, pengkategorian tersebut lebih bernilai bagi blog-blog lokal yang menggunakan bahasa di luar bahasa Inggris. Mereka kini dibandingkan dengan blog lain yang menggunakan bahasa yang sama.

Saat peluncurannya, Selasa 16 Desember 2008 Twingly memberikan daftar 100 blog terpopulernya di situsnya. Menurut informasi yang dilansir Techcrunch, untuk awalnya, Twingly fokus ke kawasan Eropa. Adapun bahasa yang sudah didukung oleh mesin pencari asal Swedia tersebut antara lain adalah Inggris, Denmark, Jerman, Belanda, Finlandia, Perancis, Yunani, Italia, Norwegia, Portugal, Spanyol, dan Swedia.

Twingly tidak menjelaskan teknologi yang mereka gunakan untuk memberi peringkat, tetapi sistem peringkat mereka fokus terhadap fitur inlinks dan likes yang bisa diberikan oleh membernya terhadap blog yang disukai. Twingly juga menyatakan bahwa walaupun mereka menunjukkan popularitas blog menggunakan basis data yang dimiliki, tetapi itu tidak menjamin akurasi 100 persen.

Jordi dan Ruben Onsu

Jordi Jenguk Sarwendah, Hubungannya dengan Ruben Onsu Kembali Dipertanyakan

Perbincangan tentang kasus ini ramai di media sosial, dengan banyak harapan agar Jordi Onsu dan Ruben Onsu dapat meredakan konflik dan bersatu kembali sebagai saudara.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024