Berapa Lamakah Durasi Bercinta Terbaik

Orgasme Seks
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Anda mungkin tak pernah membatasi waktu saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Semua berlangsung alamiah. Tapi, adakah batasan waktu ideal untuk bercinta?

Untuk menjawab rasa penasaran, survei pun dilakukan dengan mewawancarai 50 anggota "Society for Sex Teraphy and Research", sebuah organisasi terapis seks yang terdiri dari kalangan medis dan profesional.

Para terapis yang menjadi responden menyarankan, hubungan seksual terbaik dilakukan dengan waktu cukup, tidak terlalu cepat atau lama. Durasi antara satu dan tiga menit termasuk kategori terlalu cepat. Durasi tiga hingga tujuh menit termasuk kategori cukup. Sedangkan durasi lebih dari 13 menit, termasuk terlalu lama.

Mayoritas mengatakan, hubungan seksual yang berlangsung antara 7 dan 13 menit adalah yang paling menggairahkan. Hasil survei ini mematahkan mitos lama yang menyebut bahwa hubungan seksual sebaiknya berdurasi panjang.

"Banyak pria dan wanita percaya dengan fantasi bercinta sepanjang malam. Hal ini bisa menimbulkan kekecewaan dan ketidakpuasan jika tidak tercapai," kata profesor psikologi dari Penn State University, Amerika Serikat, seperti dikutip laman Telegraph.

"Kami berharap survei bisa menghilangkan fantasi dan membuat pria dan wanita lebih melihat data yang realistis," sang profesor menambahkan.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5
Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024