Nyonya Besar Pincang, Viola Sakit

Sumber :

VIVAnews - Rencana Juventus memimpin klasemen Serie A dihadang kendala besar. Demikian pula usaha Fiorentina kembali ke zona Liga Champions.  

La Vecchia Signora alias Si Nyonya Besar memang sedang pincang jelang menjamu pasukan ungu La Viola di Olimpico Turin, Sabtu, 24 Januari 2009. Laga ini jadi big match giornata 20 Serie A.

Juventus kini hanya terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen sementara Internazionale Milan. Tak berlebihan jika Alessandro Del Piero cs menargetkan menang dan memimpin klasemen. Hal yang bukan mustahil terjadi karena Inter baru bertanding Minggu, 25 Januari 2009.
 
Partai ini juga akan dipenuhi aroma dendam kedua tim. Tifosi La Viola tentu belum bisa melupakan kenangan pahit saat ditinggalkan pujaannya, Roberto Baggio, yang memilih hengkang ke Turin. Musim lalu Fiorentina menang 3-2 di Turin.
 
Juventus sendiri bukan tanpa masalah. Tim asuhan Claudio Ranieri ini tengah didera masalah cedera pemain. Terakhir, tim besutan Claudio Ranieri juga diserang wabah flu yang disebarkan Gianluigi Buffon.
 
Parahnya, virus itu juga menular ke kiper kedua Bianconeri, Alex Manninger. Kondisi ini membuat Ranieri akan membawa kiper tim muda Juve, Timothy Nocchi yang baru berusia 18 tahun.
 
Tak hanya itu, Momo Sissoko dan Cristian Molinaro juga bakal absen karena akumulasi kartu. Sedangkan Jonathan Zebina, Dario Knezevic, Hasan Salihamidzic, David Trezeguet, Mauro Camoranesi dan terakhir Vincenzo Iaquinta masih mengalami masalah dengan cedera.
 
Tapi, The Tinker Man dapat sedikit berlega. Pasalnya, barisan belakang Juve akan kembali diperkuat Zdenek Grygera dan Giorgio Chiellini yang telah membaik.

Zona Champions La Viola 

Fiorentina sendiri tidak akan menyerah begitu saja. Tim besutan Cesare Prandelli ini sangat berambisi masuk kembali ke zona Champions. Saat ini La Viola terlempar ke peringkat 6 klasemen sementara Serie A.

Alberto Gilardino cs tertinggal delapan poin dari Inter. Itu akibat La Viola mengalami kekalahan di dua laga terakhir.

Adrian Mutu yang mengalami cedera bahu memang belum bisa tampil membela Fiorentina. Sedangkan Gianluca Comotto juga harus absen karena akumulasi kartu.
 
Di barisan depan, Prandelli kemungkinan besar akan menurunkan striker muda Stevan Jovetic guna mendukung Gilardino. Duet ini disiapkan untuk menggedor pertahanan La Vecchia Signora.
 
Prakiraan pemain
Juventus:
Gianluigi Buffon, Zdenek Grygera, Olof Mellberg, Nicola Legrottaglie, Paolo De Ceglie, Marco Marchionni, Claudio Marchisio, Cristiano Zanetti, Pavel Nedved, Alessandro Del Piero, Amauri
 
Fiorentina: Sebastian Frey, Luciano Zauri, Per Kroldrup, Alesandro Gamberini, Juan Vargas, Zdravko Kuzmanovic, Felipe Melo, Ricardo Montolivo, Mario Santana, Stevan Jovetic, Alberto Gilardino