Puncak Hujan, Katulampa Dalam Status Waspada

Sumber :

VIVAnews - Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur kawasan Puncak Bogor, Minggu 25 Januari 2009, mulai membuat Pintu Air Katulampa mengalami peningkatan. Saat ini ketinggian air sudah mencapai 80 centimeter diatas normal, dan dalam status waspada.

Petugas Pintu Air Katulampa Agus Sudirman mengatakan, peningkatan ketinggian air mulai terjadi sejak pukul 18.00 WIB. Sementara hujan di kawasan Puncak dan sekitarnya masih terus terjadi menjelang malam ini.

Jika hujan di kawasan Hulu dan Puncak terus terjadi, maka ketinggian air akan meningkat. Warga diimbau untuk siaga. Selain itu hujan yang terjadi dalam perjalanan air menuju Jakarta juga akan menyebabkan ketinggian air bertambah, dan akan membuat kawasan bantaran kali Ciliwung banjir.   

Sementara ketinggian air di Pintu Air Manggarai masih di bawah normal dengan ketinggian 680 centimeter, dan ketinggian air di Depok juga masih normal dengan ketinggian 150 centimeter.

Sementara akibat meluapnya air sungai Kalibaru, perumahan di kawasan Taman Duta, Cimanggis, Depok, tergenang air banjir setinggi 5 centimeter. Air mulai masuk rumah warga sejak pukul 17.00 WIB.