Golkar Tetap Tentukan Capres Usai April

Sumber :

VIVAnews – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya, Rully Chaerul Azwar, mengatakan rapat konsultasi nasional partai beringin yang rencananya dilaksanakan 18 Pebruari 2009 tujuannya untuk evaluasi persiapan pemungutan suara di pemilihan legislatif April 2009.

“Untuk menentukan langkah bersama calon legislatif dan mengukur kesiapan di daerah,” kata Rully kepada VIVAnews, Jumat 6 Pebruari 2009.

Selain itu, kata Rully, juga akan membicarakan pembekalan bagi saksi-saksi Partai Golkar yang akan bertugas di setiap tempat pemungutan suara. Rully mengatakan pembekalan ini penting karena menyangkut sukses tidaknya proses pemungutan suara.

Mengenai calon presiden dan wakil presiden, Rully, mengatakan tidak akan dibahas di forum rapat itu. “Tidak ada agenda pembahasan calon presiden. Itu yang ramai ya media saja,” kata dia.

Rully mengatakan dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Golongan Karya pada Oktober 2008 telah memutuskan penetapan calon presiden dari Partai Golkar baru ditetapkan setelah hasil pemilu legislatif diketahui.