NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Pulau Tempat Tinggal Pangeran Harry di Kanada Diguncang Gempa

Minggu, 26 Januari 2020 | 00:06 WIB
Oleh : Dedy Priatmojo, Dinia Adrianjara,
Foto :
  • Ist
Ilustrasi Gempa bumi di Pulau Vancouver Kanada

VIVAnews – Pulau di Kanada yang menjadi lokasi kediaman Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, dilanda gempa bumi. Gempa berkekuatan 4.5 skala Richter itu terdeteksi di lepas pantai barat Pulau Vancouver pada Jumat sore, 24 Januari, waktu setempat.

Pasangan itu telah tinggal di pulau tersebut setelah memutuskan mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris dan akan membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

Dilansir The Sun, gempa itu dilaporkan turut dirasakan oleh warga di Metro Vancouver. Gempa bumi terjadi pada pukul 13.35 waktu setempat, 22 mil di selatan Bamfield. Gempa terjadi beberapa minggu setelah gempa berkekuatan 6.3 SR terjadi di daerah yang sama pada Natal tahun lalu.

Menurut Earthquakes Canada, saat ini tidak ada laporan kerusakan. Selain itu dipastikan tidak ada tsunami yang akan terjadi pasca gempa tersebut. Warga di sekitar Pulau Vancouver dan di Metro Vancouver melaporkan merasakan gempa tersebut.

Pangeran Harry tiba di pulau tersebut awal pekan ini setelah sebelumnya telah mengadakan pertemuan dengan Ratu Elizabeth perihal keputusannya untuk keluar dari Kerajaan Inggris. Meski memutuskan untuk hidup mandiri secara finansial, namun diperkirakan dia akan menghasilkan pundi uang dari merek Sussex Royal yang dibangun bersama istrinya Meghan.

Saat ini mereka memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah besar di Pulau Vancouver senilai 11 juta Poundsterling, milik seorang sahabat.
 

Topik Terkait
Terbaru