Pemain Pelita Belum Gajian 3 Bulan

Sumber :

VIVAnews - Kabar tak sedap berhembus dari markas Pelita Jaya Jawa Barat. Pemain-pemain tim berjuluk The Young Guns itu ternyata belum gajian semalam tiga bulan.

Pada 4 pertandingan awal lanjutan Liga Super 2008/2009, Pelita Jaya boleh sumringah mendapuk 7 poin. Tapi, ternyata 7 poin yang diraup tak dibarengi dengan performa yang meyakinkan. Permainan yang ditampilkan oleh Firman Utina cs tidak memuaskan.

“Penampilan kami memang jauh menurun ketimbang putaran pertama. Para pemain tak bertanding dengan motivasi penuh. Ini bukan karena lawan yang lebih bagus. Tapi, pikiran pemain tak hanya fokus pada pertandingan. Tapi, juga terusik dengan masalah non teknis. Sehingga, ketika turun ke lapangan tak maksimal,” kata pemain Pelita yang enggan menyebutkan namanya kepada Siti Asyatul Parida, wartawan GOSport, Minggu, 22 Februari 2009.

Kurang bergairahnya penampilan para pemain Pelita di awal paruh musim ini ternyata disebabkan oleh masalah internal. Motivasi bertanding turun lantaran gaji selama 3 bulan belum dibayarkan oleh manajemen tim.

“Masalah ini sangat mengganggu konsentrasi pemain. Kami tak bisa bertanding sepenuh hati. Ini imbas dari gaji 3 bulan yang belum dibayarkan oleh manajemen tim. Selama ini, pemain dan pelatih hanya menunggu saja. Sebab, kami tahu manajemen pasti tak akan diam begitu saja. Tapi, hingga saat ini belum ada penjelasan dari manajemen tim,” ujar pemain Pelita lainnya yang juga enggan menyebutkan namanya.

Terhitung sejak Desember, para pemain Pelita belum menerima haknya. Bahkan, gaji bulan Oktober diakui baru dibayar 50%. Para pemain Pelita pun mengaku sudah mulai gerah. Lantaran manajemen tim tak menunjukkan tanda-tanda untuk segera melunasi.