Blaugrana Menepis Hasil Buruk

Sumber :

VIVAnews - Kubu Barcelona menaruh keyakinan tinggi dalam lawatannya ke Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions. Meski menuai dua hasil buruk di La Liga, Blaugrana tetap menargetkan kemenangan di Stade Gerland, Rabu, 25 Februari 2009, dinihari WIB.

Ya, tim besutan Pep Guardiola ini memang baru saja menelan kekalahan keduanya musim ini. Di partai derby kontra Espanyol, Leonel Messi cs harus menelan kekalahan 2-1, sepekan usai ditahan imbang Real Betis.

“Kami tidak berhasil menuai hasil bagus dalam beberapa hari ini, tapi tidak merasa menderita. Kami tetap yakin dengan kemampuan dan tahu jalan yang akan kami ambil," ujar sang kapten, Carles Puyol seperti dilansir Yahoosport, Senin, 23 Februari 2009.

Di leg 1 Liga Champions inilah kubu Camp Nou coba menepis hasil buruk di La Liga. “Sakit memang menelan kekalahan dan membuat kamar ganti tidak nyaman. Tapi, kami harus menatap pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Di laga leg 1 Liga Champions itu, Guardiola kemungkinan akan meletakkan Puyol di sisi kiri pertahanan setelah Eric Abidal mengalami cedera. Tak hanya itu, Andres Iniesta, juga kemungkinan belum bisa diturunkan. Guna mengisi tempat Iniesta, Guardiola akan menurunkan Seydou Keita.

Jika Blaugrana tak tampil penuh, kubu tuan rumah justru sebaliknya. Lyon akan menurunkan tiga pemain kuncinya, Juninho, Ederson dan Karim Benzema. Ketiganya memang sengaja disimpan saat Les Gones menekuk Nancy 2-0.

“Kemenangan ini tentu sangat meningkatkan moral dan kepercayaan kami," ujar bek Lyon, Cris.

"Sangat penting memenangkan pertandingan liga sebelum Liga Champions. Tapi, pertandingan melawan Barcelona akan berbeda," tambah sang gelandang, Juninho.

Tujuh kali juara Liga Prancis ini kemungkinan masih tidak diperkuat bek Francois Clerc, Anthony Reveillere dan winger Sidney Govou yang belum pulih dari cedera panjangnya.

Prakiraan pemain
Lyon:
1-Hugo Lloris; 11-Fabio Grosso,3 Cris, 4-Jean-Alain Boumsong, 15-John Mensah; 28-Jeremy Toulalan, 8-Juninho, 6-Kim Kallstrom, 7-Ederson, 19-Cesar Delgado; 10-Karim Benzema

Barcelona: 1-Victor Valdes; 20-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 4-Rafael Marquez, 5-Carles Puyol; 24-Yaya Toure, 15-Seydou Keita, 6-Xavi; 10-Lionel Messi, 9-Samuel Eto’o, 14-Thierry Henry