"Kalau Melanggar Kempesin Aja Bannya"

Sumber :

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mengingatkan sterilisasi koridor bus Transjakarta. Petugas harus menindak tegas mereka yang melanggar.

"Pokoke kalau melanggar kempesin aja bannya," kata dia, menanggapi kondisi koridor Bus Transjakarta Lebak Bulus-Harmoni, Senin 23 Februari 2009.

Pada hari ketiga pengoperasian koridor VIII ini, sejumlah kendaraan non-Transjakarta masih menerobos ke jalur busway. Kondisi ini semakin tak terelakkan karena jalur di sejumlah kawasan tak dibatasi separator.

Prijanto mengatakan, koridor yang baru diluncurkan akhir pekan lalu itu masih banyak kekurangan. Koridor itu masih kekuarangan jembatan untuk pejalan kaki. Rambu lalu lintas di sepanjang koridor juga masih kurang. "Rambu nanti akan kami lengkapi."

Terkait pengembangan angkutan Transjakarta jangka panjang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga tengah membahas pembangunan infrastruktur penunjang seperti gedung parkir. "Karena banyak yang ke halte busway pakai mobil tapi bingung mau parkir di mana," ujarnya.