Congo, Platform Notebook Baru AMD

Sumber :

VIVAnews – Yukon adalah platform berbasis prosesor AMD Neo terbaru saat ini. Dalam beberapa hari ke depan, salah satu produk yang mendukung sistem itu akan dihadirkan oleh Hewlett Packard. Beberapa produsen lain diperkirakan akan menggelarnya kemudian di sekitar kuartal kedua 2009.

Menurut informasi yang beredar, platform berikutnya yakni Congo, platform komputer jinjing berbasis prosesor dual core akan muncul memanfaatkan kombinasi chipset northbridge RS780M dan southbridge SB710 dan tentunya mendukung WiFi dan konektivitas 3G menggunakan operator seluler.

Seperti VIVAnews kutip dari Fudzilla, 4 Maret 2009, platform tersebut merupakan perbaikan dari chipset 690G ke 780G. Congo juga memiliki prosesor dual core Conesus. 

Prosesor AMD Conesus sendiri merupakan prosesor terbaru AMD yang ditujukan untuk notebook yang memiliki L2 cache sebesar 1MB dan mendukung memori DDR2. Belum ada informasi lebih lanjut seputar prosesor tersebut.

Produsen yang berminat untuk membuat notebook berbasis sistem prosesor dual core itu diperkirakan akan menggelar produk-produknya di sekitar kuartal ketiga 2009.