Sheila Dilarang Tinggal di Jakarta

Sumber :

VIVAnews - Bintang sinetron Sheila Marcia segera menghirup udara bebas setelah tujuh bulan mendekam di tahanan. Keluarga pun berencana mensterilkan lingkungan Sheila.

"Setelah semua kelar, Sheila mau dijauhin dari Jakarta dulu biar nggak kena (narkoba) lagi," kata sang bunda, Maria Joseph, saat ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat 6 Maret 2009.     

Kehadiran Maria ke Pondok Bambu diperkirakan untuk menjemput putrinya. Menurut hitungan, masa hukuman Sheila habis hari ini. Namun, keputusan bebas mantan kekasih Roger Danuarta itu baru keluar selepas tengah malam.

Maria datang bersama sejumlah kerabat dan kekasih baru Sheila, Joshpeter. Josh tak lain adalah aktor yang dulu dikenal sebagai Jupiter. Pria berkemeja rapi itu menemani ibunda Sheila masuk ke dalam Rutan Pondok Bambu.

Ketika dihubungi VIVAnews, Maria sempat bercerita tentang keinginan utama Sheila begitu keluar dari penjara. Maria bilang, "Ila (panggilan sayang keluarga) pernah ngomong, 'pokoknya entar kalo Ila keluar, Ila pengen cek jantung'," ujar Maria menirukan guyonan anaknya.

Apa sebab? Situasi dalam tahanan membuat putrinya syok. Hampir setiap hari Sheila berhadapan dengan kejadian-kejadian yang jauh dari kehidupan normalnya seperti narapidana yang suka berteriak, melahirkan di penjara, dan perkelahian antarnarapidana. "Capek deh!" sang bunda melanjutkan cerita dengan menirukan komentar Sheila. 

Belia asal Bali itu tertangkap tangan mengonsumsi narkotika pada 7 Agustus 2008. Dia kemudian divonis setahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Namun hasil banding, mantan kekasih Roger Danuarta itu mendapat keringan hukuman tiga bulan.