NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Akibat Corona, Arab Saudi Terbitkan Larangan Sementara Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 08:08 WIB
Oleh : Fikri Halim,
Foto :
  • Istimewa.
Kabah di Mekah, Arab Saudi.

VIVAnews – Arab Saudi telah melarang peziarah agama mengunjungi Mekah atau Madinah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kementerian Luar Negeri di Kerajaan Arab Saudi menyatakan bahwa mereka telah mengikuti perkembangan virus Corona selama beberapa waktu.

Untuk mendukung negara-negara yang terkena virus itu, Kerajaan akan menerapkan 'standar internasional yang disetujui' dalam bentuk larangan sementara atas ziarah.

"Sementara menangguhkan masuk ke Kerajaan untuk tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabi," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri dikutip VIVAnews dari Dailymail, Kamis 27 Februari 2020.

Selain itu, pihak kerajaan menangguhkan masuknya warga negara luar yang bepergian ke Kerajaan dengan visa turis. Utamanya, jika mereka datang dari negara-negara di mana virus telah menyebar.

Pernyataan itu juga mengungkapkan bahwa Kerajaan itu akan menangguhkan warga negara Saudi dan warga negara-negara di Dewan Kerja Sama Teluk dengan kartu identitas nasional dari bepergian ke dan dari Kerajaan, dengan pengecualian Saudi yang berada di luar negeri.

"Kerajaan menegaskan bahwa prosedur ini bersifat sementara, dan harus terus dievaluasi oleh pihak yang berwenang," tulis pernyataan itu

Kerajaan memperbarui dukungannya untuk semua tindakan internasional yang diambil untuk membatasi penyebaran virus.

"Kementerian Luar Negeri meminta warga untuk tidak melakukan perjalanan ke negara-negara di mana Coronavirus (COVID) baru menyebar. Kami meminta Tuhan Yang Mahakuasa untuk menyelamatkan kita semua umat manusia," demikian pernyataan Kerajaan Arab Saudi.

Topik Terkait
Terbaru