Zvonareva Rebut Gelar Indian Wells

Sumber :

VIVAnews - Petenis putri unggulan keempat asal Rusia, Vera Zvonareva berhasil memenangkan gelar terbaik sepanjang karirnya. Di partai final Indian Wells Zvonareva berhasil menaklukkan juara bertahan Ana Ivanovic dua set langsung 7-6 6-2.

Meski sempat dibuat kerepotan di set pertama, namun konsistensi Zvonareva di set kedua akhirnya ia bisa menaklukkan mantan ratu tenis asal Serbia itu kurang dari dua jam.

"Terima kasih buat semua yang datang hari ini dan tetap setia bersama kami meski cuaca agak gila," ujar petenis 24 tahun ini usai pertandingan seperti yang dilansir eurosport, Senin, 23 Maret 2009.

Gelar ini menjadi gelar kesembilan bagi petenis peringkat enam dunia ini di nomor tunggal WTA. Satu hari sebelumnya, Zvonareva juga berhasil merebut gelar di nomor ganda bersama petenis Belarusia, Victoria Azarenka.

Sedangkan bagi Ivanovic, kekalhan ini tentu sangat menyakitkan. Pasalnya, dia sangat ingin mengulang kenangan indah satu tahun lalu saat menaklukkan petenis Rusia lainnya, Svetlana Kuznetsova 6-4 6-3.

Ivanovic sendiri mengaku kondisi cuaca yang berangin membuat dirinya tak mampu tampil maksimal. Namun, Ivanovic tetap memuji penampilan Zvonareva yang mampu dengan cepat mengadaptasi kondisi.