Hijau Daun Digaet PKS

Sumber :

VIVAnews - Musim kampanye seolah menjadi tambang uang sejumlah musisi tanah air. Grup musik anyar 'Hijau Daun' pun tak luput ketiban rezeki dari partai idolanya.

"Kami diminta Partai Keadilan Sejahtera untuk ikut memeriahkan kampanye," kata Dide, vokalis Hijau Daun saat ditemui di studio RCTI, Kebon Jeruk, Selasa 24 Maret 2009.

Mereka akan terlibat kampanye PKS di tiga kota besar di Sumatra yaitu Lampung, Palembang, dan Jambi. Hanya tiga kota karena sejumlah jadwal kampanye PKS berbenturan dengan jadwal konser promosi album. "Kami mentingin konser juga," ujarnya.

Tawaran partai bernuansa muslim itu masuk melalui blog Hijau Daun. Gayung bersambut lantaran para personil grup asal Lampung itu memang pengagum PKS. Kebetulan pula, belum ada partai lain yang meminang Hijau Daun untuk kegiatan kampanye.

Meski para personel mengaku simpatisan PKS, mereka tetap berlaku profesional. Grup musik bergenre pop ini memberlakukan tarif khusus. "Nggak mahal, nggak murah juga," kata Dide. "Kami masih nego."

Hijau Daun melambung lewat hits 'Suara (Ku Berharap)' dari album perdananya 'Ikuti Cahaya'. Grup musik yang terbentuk tahun 2008 ini digawangi lima personel yaitu Dide (vokal), Array (gitar), Arya (gitar), Denny (drum), dan Richan (bas). Album perdananya 'Ikuti Cahaya' dirilis pada tahun yang sama.