Peluang Tipis Sriwijaya Lolos

Sumber :

VIVAnews - Peluang Sriwijaya FC melewati babak kualifikasi Grup F Liga Champions Asia (LCA) 2009 semakin berat. Hingga pertandingan ketiga, Laskar Wong Kito belum berhasil memetik satu poin pun.

Setelah kalah 2-4 dari Seoul FC dan ditekuk Shandong Luneng 0-5, SFC juga tak berkutik saat berhadapan dengan juara bertahan, Gamba Osaka. Bertanding di kandang Gamba, Stadion Expo 70, Rabu 8 April 2009, SFC kembali kalah 0-5.

Kepada situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Pelatih SFC, Rahmad Darmawan menyebut timnya sudah berusaha tampil maksimal. Namun, kualitas pemain-pemain Gamba memang masih setingkat di atas timnya.

"Kami sudah melakukan persiapan cukup matang. Namun, Gamba memang lebih baik. Kualitas pemainnya masih di atas kami. Mereka bisa menciptakan gol dari sudut-sudut yang sulit," kata Rahmad.

Saat berhadapan dengan Gamba, SFC memang tak berkutik. Di babak pertama, SFC sudah kebobolan dua gol. Sedangkan di babak kedua, peraih gelar ganda Liga Indonesia dan Copa Indonesia 2008/2009 itu juga dihujani tiga gol. 

Saat ini, SFC masih setia di posisi terbawah klasemen sementara Grup F dengan nilai nol dari tiga kali pertandingan. Sedangkan Gamba kokoh di posisi puncak dengan 9 poin dari tiga laga.

"Saya sangat puas dengan hasil ini. Namun, saya tidak yakin bisa bermain seperti ini lagi saat bertemu SFC di kandangnya. Karena itu kami butuh persiapan yang lebih baik," ujar pelatih Gamba Osaka, Akira Nishino.

SFC akan menjamu Gamba Osaka di Stadion Jakabaring Palembang, 21 April 2009 mendatang.