Sheva ke Chelsea Tak Sepenuh Hati

Sumber :

VIVAnews - Perjalanan karir striker AC Milan Andriy Shevchenko rupanya tak bisa lepas dari faktor keluarga. Sheva juga mengaku keputusannya pindah ke Chelsea beberpa waktu lalu hanya untuk menghormati keluarganya.

Penampilan buruk Sheva selama berseragam The Blues ternyata disebabkan hatinya tak sepenuhnya 'biru'. Desakan keluarga lah yang membuat Sheva meninggalkan Italia dan mendarat ke Inggris, tiga tahun silam.

"Tidak ada penyesalan. Dalam hidup, segalanya tidak selalu sempurna. Saya mengganggap ini tetap baik buat keluarga saya, bukan buat karir saya," ujar Sheva kepada Skysport, Jumat, 10 April 2009.

"Saat itu saya sulit meninggalkan tim (AC Milan), tapi saya memikirkan keluarga dan anak-anak saya. Keluarga saya memang ingin tinggal di London," tambah striker Ukraina ini.

Saat disinggung mengenai perbedaan sepakbola Italia dan Inggris, Sheva dengan lancar bercerita mengenai pengalamannya.

"Saya telah mengatakan beberapa kali sebelumnya, saya rasa sepak bola Inggris lebih bervariasi. Lebih banyak ruang dan tidak terlalu ditekan fans tapi oleh media," ujar Sheva.

Tak hanya itu, pertanyaan seputar hubungannya dengan Jose Mourinho juga coba dikorek dari Sheva. Keduanya memang mempunyai kenangan kurang harmonis saat di Chelsea beberapa tahun lalu.

"Saya lebih senang tidak membicarakan hubungan saya dengannya. Tapi saya sangat menghormati dia sebagai pelatih dan individu," ujar Sheva.

Shevchenko sendiri hanya bermain 14 kali musim ini di Serie A. Parahnya, dari 14 laganya itu, Sheva hanya dua kali masuk sebagai starting XI.