Messi Tak Pikirkan Chelsea Atau Liverpool

Sumber :

VIVAnews - Sukses menghajar Bayern Munich 4-0 di leg 1 menjejakkan satu kaki Barcelona di semifinal Liga Champions. Tapi, bintang Barca, Lionel Messi tak mau jumawa.

Pasalnya, masih ada 90 menit lainnya di leg 2, Rabu dini hari WIB, 15 April 2009. Messi belum mau melihat rencana pertemuan dengan Chelsea atau Liverpool.

“Kami akan bermain seperti biasa. Kami takkan bertahan, karena itu bisa memperburuk situasi,” kata Messi kepada Marca.

“Bayern punya banyak pemain bagus di semua posisi. Mereka bisa menyulitkan kami. Kami harus mempertahankan mentalitas yang sama seperti di leg 1 dan terus menyerang mereka,” tambah Messi.

Messi mencontohkan tergusurnya Barca di semifinal Copa del Rey dari Getafe pada 2007. Saat itu, Barca unggul 5-2 di leg 1.

Messi tahu bahwa klub Bavaria itu akan menyerang habis timnya. Apalagi, Bayern bermain di kandangnya, Allianz Arena.

“Mereka akan mencuri gol secepatnya untuk menekan kami. Juga untuk menggemuruhkan fans mereka," lanjut Messi. “Tapi, jika kami bisa mencetak gol lebih dulu, itu akan menyulitkan mereka.”

Meski awalnya tak mau bicara tentang calon lawan di semifinal, Messi mengisyaratkan bahwa pertemuan dengan tim Inggris akan sangat sulit.

“Kami tahu bahwa klub-klub Inggris selalu jadi lawan yang sulit, terutama di kompetisi sekelas Liga Champions. Tapi, kami harus menyelesaikan urusan dulu di Munich,” tegas Messi.

Pemenang Barca vs Bayern akan bersua pemenang antara Chelsea vs Liverpool di semifinal. Chelsea unggul 3-1 atas Liverpool di leg 1, dan akan bertemu di leg 2, di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Rabu dini hari WIB, 15 April 2009.