Button vs Ilegal Diffuser Ditentukan Hari Ini

Sumber :

VIVAnews - Kontroversi soal diffuser akan diputuskan hari Selasa, 14 April 2009, ini. Jenson Button terkait langsung dengan apapun keputusan yang akan keluar dalam pertemuan di Paris, Perancis, itu.

Button dan Brawn GP kini tengah memimpin klasemen sementara masing-masing di klasemen pembalap dan konstruktor. Di dua seri pertama, Australia dan Malaysia, Brawn GP berjaya. Beberapa tim percaya kalau Brawn GP menggunakan double deck diffuser yang melanggar aturan sehingga mereka bisa melaju lebih cepat.

"Tak ada yang bisa saya lakukan. Sebagai pembalap, saya hanya menggunakan peralatan yang diberikan oleh tim," kata Button seperti dikutip Automo 365.

Button kini memimpin klasemen dengan nilai 15 hasil dari dua kemenangan. Kemenangannya di Malaysia hanya dihargai lima poin karena balapan selesai saat belum melahap 75 persen jumlah lap yang direncanakan.

Manajer tim Ross Brawn optimistis segalanya akan berakhir baik. Kemungkinan terburuk baginya adalah ada penyesuaian lagi soal diffuser namun poin yang sudah diberikan tidak akan diganggu lagi.