Suryadharma: Prabowo Memang Lincah

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali, memuji Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia , Prabowo Subianto, usai pertemuan kedua ketua partai itu di kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu 14 April 2009.

“Pak prabowo ini memang lincah. Dia bertemu dengan Hamzah Haz (mantan Ketua Umum PPP) sebelum datang ke DPP,” kata Suryadharma.

Suryadharma mengatakan PPP terbuka untuk komunikasi politik dengan partai lain. Itu sebabnya kedatangan Prabowo hari ini disambut positif.

Suryadharma mengatakan dalam pertemuan selama 1,5 jam itu Prabowo juga mengajak PPP berkoalisi. Ajakan itu masih dipertimbangakan PPP.

Suryadharma mengibaratkan partainya sebagai perusahaan yang sudah go public. Maksudnya, untuk mengambil keputusan publik, harus diadakan rapat umum pemegang saham. “Nah, rapat umum atau Rapimnas nanti, akan diputuskan ke mana arah koalisi PPP.”

Mengenai apakah ada tawar menawar dengan Prabowo agar didukung menjadi calon presiden dalam pertemuan itu, Suryadharma mengatakan tidak ada. Sebab, kata dia, bila tokoh hendak maju menjadi kandidat presiden, mereka yang akan aktif melakukan lobi.

“Mereka kan pasti mengajak-ajak (koalisi) apalagi perolehan suara Partai Gerindra kecil, yang pasti soal koalisi akan diputuskan PPP dalam Rapimnas,” kata dia.

Suryadharma juga bicara perkembangan internal PPP. Menurut dia, aspirasi di dalam partai sendiri belum satu suara. Sebab, ada yang mendukung Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo, Jusuf Kalla, dan Megaawati.

Kendati demikian, kata Suryadharma, perkembangannya suaranya mulai mengerucut ke salah satu kandidat. “Tapi mengerucut kemana, itu belum bisa saya sampaikan. Nanti akan kelihatan pada rapat harian PPP yang akan diselenggarakan Jumat ini.”

Rapat harian itu akan membahas pelaksanaan Rapimnas PPP. Rapimnas sendiri diusulkan diselenggarakan 24 April. Alasannya nomor urut PPP di pemilu ini adalah 24.