Nasabah Mulai Datangi Bank IFI

Sumber :

VIVAnews - Empat nasabah Bank IFI mendatangi kantor cabang Bank IFI di Menara Jamsostek Jalan Gatot Subroto Jakarta. Hari ini, Bank Indonesia mencabut izin Bank IFI.

Empat nasabah yang terdiri dari dua pria berusia sekitar 35 tahun dan dua perempuan paruh baya itu langsung diterima staf Bank IFI. Staf Bank kemudian mempersilahkan mereka masuk ke ruangan karyawan.

Pantauan VIVAnews, dua pria itu kemudian keluar dari ruangan dan melakukan hubungan telepon selular. Sampai saat ini, belum ada pihak yang dikonfirmasi karena pertemuan dengan nasabah itu masih berlangsung.

Bank Indonesia mencabut izin usaha Bank IFI setelah kecukupan modal bank anjlok hingga di bawah 8 persen. Modal bank merosot akibat tingginya kredit bermasalah (non performing loan) yang mencapai 23 persen.

Bank Indonesia telah memberikan tenggat waktu untuk perbaikan modal hingga 15 April 2009. Namun, Bank IFI tidak berhasil memenuhinya.

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan menjalankan fungsi penjaminan dana nasabah di Bank IFI. Sesuai ketentuan dana nasabah yang dijamin pemerintah maksimal Rp 2 miliar.