Akan Dibangun Fly Over dan Subway

Sumber :

VIVAnews - Sebagai sarana pendukung perubahan kawasan Jalan Prof Dr Satrio atau Casablanca menjadi Orchard Road di Singapura, akan dibangun fly over dan subway. Subway dan fly over nantinya akan terhubung dengan moda transportasi mass rapid transit.

Fly over doubel track yang akan dibangun mulai gedung Sampoerna Strategic hingga ke Hotel Manhattan. Nantinya kendaraan dari arah Tanah Abang atau Sudirman yang tidak mau melintas Jalan Satrio melintas melalui fly over, begitu juga arah sebaliknya.

Untuk di jalur bawahnya, belum diputuskan apakah nantinya bebas kendaraan pribadi atau hanya untuk pejalan kaki saja.  "Itu yang akan diatur Pemerintah Provinsi DKI. Tapi yang  pasti tidak ada kendaraan umum yang melintas seperti mikrolet, ojek, bus di jalur bawah itu," kata Marketing Manager Agung Podomoro (Kuningan City), Zaldy Wihardja kepada VIVAnews, Senin, 20 April 2009.

Zaldy mengatakan, dipilihnya kawasan Casablanca karena aksesnya sangat luar biasa. Lokasi ini tergolong world class neigborhood, dan central bisnis di Jakarta. "Belum lagi harga tanahnya di segitiga emas itu paling spektakuler," kata Zaldy.

Selain itu lokasi yang mempunyai kapasitas memadai on street shoping hanya di Jalan Satrio. "Di daerah lain tidak ada, karena meskipun jalan lurusnya cukup panjang," kata dia.