Renault Pasang Dua Diffuser di Mobil Piquet

Sumber :

VIVAnews - Tim Renault punya rencana khusus di GP F1 Bahrain, 26 April 2009. Rencana itu akan diberlakukan untuk mobil pembalap kedua, Nelson Piquet Jr.

Mekanik tim yang bermarkas di Prancis itu bekerja sangat gila di GP China, akhir pekan lalu. Mereka membawa satu diffuser tambahan buat mobil Fernando Alonso R29 ke Shanghai.

Diffuser itu dibawa dengan pesawat jet pribadi Flavio Briatore dari pabriknya di Inggris agar secepatnya diterbangkan ke China. Bahkan, akibat besarnya ukuran diffuser itu, tempat duduk jet Briatore harus dirombak.

Sayangnya, kerja keras itu berakhir sia-sia. Setelah bisa dipakai dalam sesi latihan dan kualifikasi, mobil Alonso harus berhenti setelah mengarungi beberapa lap di Sirkuit Shanghai.

"Saya merasa bersalah jika mobil Piquet tak memiliki diffuser serupa," kata Briatore kepada media Spanyol.

Briatore menyebut bahwa upgrade untuk mobil pembalap asal Brasil itu akan dilakukan jelang GP Bahrain, 26 April 2009 nanti.

Menurut koran Spanyol, Diario AS, langkah ini ditempuh juga sebagai bahan ujian buat Piquet. Penampilan Piquet selama ini tak kunjung memuaskan sehingga kemungkinan akan digusur pembalap anyar musim depan.

Beberapa nama telah mengantre. Takuma Sato, Alex Wurz, Lucas di Grassi dan Romain Grosjean akan menjadi suksesor potensial Piquet.