Puting Beliung Rusak 11 Rumah di Depok

Sumber :

VIVAnews - Sedikitnya 11 rumah warga di kawasan Pancoran Mas, Depok, mengalami rusak parah setelah diterjang angin puting beliung, Rabu 29 April 2009 malam.

Angin puting beliung melanda pemukiman warga di RT 4 RW 3, Kelurahan Pondok Terong, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, sekitar pukul 23.00 WIB.

Terjangan angin yang datang saat hujan turun itu dengan cepat membuat genting rumah warga terangkat. Namun, ada juga rumah warga yang rusak karena tertimpa pohon tumbang.

Pantauan VIVAnews dilokasi kejadian, hingga siang ini warga masih melakukan pembersihan dengan alat seadanya untuk menyingkirkan pohon yang menimpa rumah warga.

Rumah milik Rahmat Hidayat adalah yang paling parah mengalami kerusakan. Bagian atap rumahnya terangkat, dan hampir seterngah bangunan rumahnya roboh karena terjangan angin beliung.

Menurut Rahmat, malam tadi angin datang dari arah barat daya selama sekitar 10 detik, saat dirinya sedang berada di teras rumah.

"kekuatan angin sangat kencang, dari kejauhan terlihat angin berputar dan mendekati rumah saya," ujar Rahmat, saat berbincang dengan VIVAnews, Kamis 30 April 2009.

Fathoni, Ketua RT setempat mengatakan, warganya saat ini butuh batuan dari pemerinta daerah setempat. Batuan yang dibutuhkan warga adalah bahan material untuk memperbaiki rumah mereka.

Angin puting beliung jug sempat menerjang kawasan yang sama beberapa waktu lalu, saat itu ada sekitar lima rumah yang rusak karena terjangan angin beliung.

Laporan: Ramuna| Depok