Pivot, Laptop Tablet Untuk Anak

Sumber :

VIVAnews - Salah satu vendor komputer anak-anak terbesar, PeeWee PC, baru-baru ini mengumumkan seri laptop tablet Pivot terbarunya. Seperti dikutip dari PCMag, 4 April 2009, Laptop berbobot 3 kilogram dengan layar yang bisa diputar hingga 360 derajat (swivelling screen) menjadikan laptop dengan paduan keyboard tradisional dan teknologi layar sentuh ini sangat bersahabat dan mudah digunakan oleh anak-anak.

Diciptakan untuk anak berusia 3-10 tahun, Laptop Tablet Pivot dijamin tahan banting, telah diuji dari ketinggian 50 cm. Tak hanya itu, keyboardnya pun tahan air, telah diuji dengan air 35 ml.

Untuk navigasi, anak disuguhkan tiga pilihan cara, yakni dengan mouse touchpad layaknya notebook biasa, layar sentuh pada tablet, atau dengan menggunakan stylus dengan handwriting recognition, teknologi untuk mengenali tulisan tangan.

Dengan accelerometer built-in, layar produk yang dijual seharaga mulai dari 599 dolar AS ini bisa dirotasi dari model portrait menjadi landscape, sesuai dengan gravitasi.

Menilik isinya, laptop mini ini dimotori Intel Atom 1,6GHz lengkap dengan HDD PATA 60GB dan 1GB RAM, bisa diupgrade hingga 2GB. Kelebihan lainnya, terdapat pula kamera 1,3MP yang built-in pada bagian depan tablet. Kamera ini dipasangkan dengan mikropon dan speaker dan ArcSoft Webcam Companion untuk mendukung video-chatnya bersama teman-teman. Adapun spesifikasi lengkap produk yang bersangkutan dapat disimak di sini.