Ranieri Kemungkinan Diganti Ferrara

Sumber :

VIVAnews - Hasil buruk beruntun yang diraih Juventus membuat posisi pelatih Claudio Ranieri makin terpojok. Goal edisi Senin 4 Mei 2009, melansir bahwa Tinkerman sudah siap dilengserkan.

Sebagai pelatih sementara, ditunjuk mantan pemain Juve, Ciro Ferrara. Saat ini Ferrara masih berstatus asisten pelatih Marcello Lippi di timnas Italia. Namun, jabatan sebagai pelatih tim junior Juve juga belum dilepasnya.

Ferrara yang kini menginjak usia 42 tahun dianggap figur ideal mengingat kedekatannya dengan fans dan klub. Pengalamannya bertanding dan sebagai asisten Lippi dianggap paduan sempurna untuk menyelamatkan posisi 3 Juve di klasemen Serie A.

Sebuah target yang dianggap paling masuk akal mengingat Inter Milan sudah tak terususul di puncak. Sedangkan AC Milan di posisi 2 terlihat makin konsisten di beberapa pertandingan akhir.

Juve saat ini hanya mengoleksi 66 poin dari 34 pertandingan. Terakhir, Si Nyonya Besar hanya bermain imbang 2-2 melawan Lecce.

Dan itu artinya Juve tak pernah lagi meraih kemenangan setelah akhir Maret 2009 lalu. Banyak pihak, termasuk pemain, menyudutkan Ranieri sebagai biang kekalahan Juve.

Dan bila semua skenario benar adanya, maka Tinkerman akan jadi pelatih pertama setelah 40 tahun yang dipecat Juve. Kali terakhir Si Nyonya Besar memecat pelatih terjadi pada 1969. Saat itu, Luis Carniglia digeser Ercole Rabitti. Kebetulan, Rabitti saat itu menjabat posisi yang sama dengan Ferrara kini.