Lawan Laos, Vietnam Turunkan Pemain Terbaik

Sumber :

VIVAnews - Vietnam akhirnya membuka kesempatan untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2008 setelah di pertandingan kedua berhasil mengalahkan Malaysia 3-2. Di pertandingan terakhir yang digelar Stadion Sarakul, Phuket, Thailand, Rabu, 10 Desember 2008, Vietnam akan bertemu tim papan bawah Grup B, Laos.

Meski berhadapan dengan tim yang sudah pasti masuk kotak, Pelatih Vietnam, Henrique Calisto tak mau ambil resiko. Dia tetap akan menurunkan skuad terbaiknya saat bertemu tim kualifikasi tersebut.

”Kami harus menang lawan Laos. Kemenangan lawan Laos sangat penting bagi kami untuk bisa lolos ke semifinal. Kareana itu, saya tidak akan menurunkan pemain pelapis saat bertemu  mereka,” kata Henrique seperti dilansir situs resmi Piala AFF 2008.  

Menurut pelatih asal Portugal itu, kemenangan lawan Malaysia hanyalah langkah awal. Karena itu di pertandingan terakhir, timnya masih harus memastikan tambahan tiga poin untuk lolos ke babak berikutnya. Dan untuk meraih hasil tersebut, Vietnam harus turun dengan pemain-pemain terbaiknya.

”Saat ini saya sedang fokus pada kondisi masing-masing pemain, dan cedera yang dialami oleh beberapa pemain saya. Kami harus paham dengan kondisi masing-masing pemain sebelum menurunkannya sebagai starter,” tandas Henrique.