Thiago Silva, Benteng Baru Rossoneri

Sumber :

VIVAnews - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, mengaku puas dengan penampilan bek debutan Thiago Silva. Bek asal Brasil ini menjadi pilar pertahanan Rossoneri di laga persahabatan kontra Hannover.
 
Tak hanya itu, Galliani juga menyakini mantan bek Fluminense ini akan menjadi aset paling berharga Milan di masa depan. Pada  pertandingan yang berkesudahan 3-2 buat kemenangan Rossoneri itu, Thiago diduetkan dengan bek timnas Swiss, Philippe Senderos.
 
"Thiago Silva sungguh membuat saya kagum. Dia sangat cepat dan mampu menghentikan pemain-pemain lawan," ujar Galliani seperti dilansir Goal, Kamis, 22 Januari 2009.
 
“Memang sangat disesalkan dia tidak bisa diturunkan Carlo Ancelotti, musim ini. Tapi, itu karena aturan mengenai pemain non Uni Eropa. Tapi, kami akan menunggu untuk memainkannya musim depan," tambahnya.
 
Milan memang sangat membutuhkan kehadiran bek tangguh di lini belakang. Pasalnya, Alessandro Nesta dan Kakha Kaladze tengah berkutat dengan cedera. Sedangkan Marek Jankulovski harus absen dalam laga kontra Bologna karena akumulasi kartu.
 
Harapan Milan kini akan bergantung pada bek kanan asal Brasil, Felipe Mattioni yang didatangkan dari Gremio, pekan silam. Bek 20 tahun bisa dimainkan Rossoneri karena telah memegang paspor Italia.