Nadine Puas Menari Bersama 'Slank'

Sumber :

VIVAnews - Puteri Indonesia 2005 itu belajar bahasa isyarat dan menari. Semua dilakukan Nadine Chandrawinata demi 'Generasi Biru'. Film besutan Garin Nugroho yang dibintanginya bersama 'Slank'.

'Generasi Biru' merupakan film semi dokumenter musikal yang akan tayang 19 Februari mendatang. Film itu mengungkap peristiwa Nusantara dari kacamata grup yang sudah belasan tahun mencuri hati pecinta musik Indonesia tersebut.

Nadine menceritakan kesan-kesan yang Ia dapat dari 'Generasi Biru'. "Main di film ini banyak pengalaman baru yang aku dapat. Capek sih. Tapi aku puas," ujar Nadine usai pemutaran perdana filmnya di FX Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu 11 Februari 2009.

Seleb yang hobi menyelam itu dituntut untuk meliuk-liukkan tubuhnya. Kaka 'Slank' pun ikut menari bersamanya. Demi totalitas peran, Nadine belajar menari selama lebih dari dua minggu. "Aku kan bukan penari makanya latihannya agak panjang. Karena menari itu tidak hanya gerak tubuh, tapi juga mata, wajah," Nadine berujar.

Dalam film yang minim dialog tersebut, Nadine tak dapat peran A atau B. Ia hanya menari mengiringi perjalanan sejarah Negeri ini.

Soal kerjasama dengan 'Slank', kakak Marcel dan Mischa Chandrawinata itu mengaku kagum. Bimbim, Kaka cs dinilainya sangat profesional. Mereka juga pekerja keras yang patut jadi panutan.

Apakah Nadine juga termasuk salah satu 'Slankers'? Perempuan kelahiran Jerman itu mengaku tak terlalu gemar lagu-lagu 'Slank'. Namun Ia mendengarkan dan suka beberapa lagu 'Slank' yang disebutnya bukan lagu teriak-teriak.

'Generasi Biru' mulai diproduksi Mei 2008. Garin sang sutradara menggabungkan unsur dokumenter, drama, tari, juga animasi di dalamnya. Dana Rp 4 miliar disediakan untuk penggarapan film ini.

Sebelum dirilis di Indonesia, film itu tayang di Berlinale International Film Festival pada 6 Februari lalu. Ini bukan pertamakalinya film Garin tayang di festival film ternama itu. Surat Untuk Bidadari (1994), Bulan Tertusuk Ilalang (1995), Puisi Tak Terkuburkan (2001) dan Aku Ingin Menciummu Sekali Saja (2001) juga diputar di sana dan dapat penghargaan.