"Kalau Ada Nama Yudhoyono, Ya Dimasukkan"

Sumber :

VIVAnews - Tujuh nama calon presiden yang akan diusung Partai Golkar hingga kini masih digodok dalam proses penjaringan internal. Tetapi, nama-nama lama diperkirakan masih akan mendominasi dalam penjaringan yang dilakukan sebelum pemilu ini. Tak menutup kemungkinan keluar nama Yudhoyono.

"Saya kira nama yang dalam Rapimnas (Rapat Pimpinan NaSional) akan muncul kembali, perkiraan saya," ujar Wakil Ketua Partai Golkar, Agung Laksono, usai diskusi di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa, 17 Februari 2009.

Dalam Rapat Pimpinan Nasional bulan Oktober 2008, memang tidak ada kesepakatan penentuan nama calon presiden. Yang ada hanyalah pemaparan dari pengurus daerah, yang diantaranya menyebutkan nama calon presiden.

Salah satunya yang disampaikan Ketua Golkar Yogyakarta, Gandung Pardiman. Yogyakarta mengajukan tujuh orang kepada DPP untuk disurvei. Mereka adalah Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Surya Paloh, Muladi dan Akbar Tandjung.

Bagaimana bila nama Susilo Bambang Yudhoyono masuk? "Kalau masuk dalam daftar, ya dimasukkan," singkat Agung. Kendati demikian, Agung kembali menekankan bahwa keputusan itu ada di dalam forum Rapat Pimpinan Nasional pada April mendatang.

Dewan Pimpinan Pusat nantinya akan mensurvei nama-nama usulan dari semua pengurus daerah. Nama-nama hasil survei akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Khusus. Hasilnya, nama calon presiden resmi dari Partai Golkar akan diumumkan.