Federer Mundur dari Tim Davis Swiss

Sumber :

VIVAnews - Petenis nomor 2 dunia, Roger Federer, dipastikan absen dari tim Piala Davis Swiss. Demikian pula di turnamen Dubai Open, pekan depan.

Swiss dijadwalkan bersua AS, awal Maret 2009. Federer harus menjalani perawatan cedera punggung yang dideritanya. 

Petenis berusia 27 tahun ini menyebut tak punya waktu lagi untuk memulihkan cedera yang dideritanya sejak musim gugur itu. Untuk itu, ia memilih istirahat untuk sementara waktu.

"Saya kecewa mengumumkan hal ini," kata Federer kepada AFP. "Ini keputusan berat karena saya bukan hanya kehilangan kesempatan tampil di salah satu event favorit di Dubai. Tapi, juga meloloskan negara saya ke babak berikut di Piala Davis."

"Pekan depan, saya akan memulai perawatan dan memastikan bahwa cedera itu telah sembuh. Saya ingin menjalani sisa musim 2009 tanpa cedera," lanjut Federer.

Federer butuh kondisi prima untuk mengejar ketertinggalan dari peringkat 1 dunia, Rafael Nadal. Petenis Spanyol ini sempat membuat Federer berlinang air mata ketika kalah di Australian Open.

Kekalahan itu bukan hanya jadi yang kelima beruntun buat Federer. Tapi, juga membuatnya harus bersabar menunggu untuk menyamai rekor 14 grand slam yang diukir mantan petenis AS, Pete Sampras.