Anjing Labrador Jaga Gerbang Halim

Sumber :

VIVAnews - Landasan Udara Halim Perdanakusumah bersiap menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Cinton. Pengamanan diperketat.

Pantauan VIVAnews, Rabu 18 Februari 2009, seekor anjing bertugas untuk memeriksa kendaraan yang masuk ke gerbang utama Sasana Manggala Praja landasan udara tersebut.

Anjing jenis labrador itu akan mengendus dengan mengitari setiap mobil yang masuk. Selanjutnya, sejumlah polisi bermetal detektor akan bekerja untuk memastikan kendaraan steril dari unsur berbahaya.

Sementara itu, sejumlah pria bule berbadan tegap menyebar di area parkir. Mereka diduga adalah tim keamanan internal dari Amerika Serikat. Mereka mengenakan seragam dan kaca mata hitam.

Hillary dijadwalkan tiba di Halim pukul 14.15. Kedatangan mantan Ibu Negara itu akan disambut paduan suara SD Besuki Menteng dengan lagu 'Keroncong Kemayoran' dan 'Sigulempong'.

Lawatan ini merupakan kunjungan kedua dalam perjalanan Hillary ke Asia. Hilarry meninggalkan Jepang melalui bandara Haneda, Tokyo, Rabu pagi waktu setempat. Selepas Indonesia, Hillary akan bertolak ke Korea pada Kamis 19 Februari 2009.