2009, Gapura Bangun Tiga Proyek

Sumber :

VIVAnews - PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) berencana membangun tiga proyek properti perumahan dalam jangka waktu satu tahun ini. Wilayah Jakarta, dipilih karena masih berprospek besar pada properti perumahan.
 
"Kami akan meresmikan satu lokasi proyek Maret mendatang," kata Sekretaris Perusahaan Gapura Prima Rosihan Saad setelah acara Corporate Secretary Forum di Restoran Oasis Jakarta, Kamis, 19 Februari 2009.

Rosihan menuturkan, prospek perumahan menengah seperti halnya rumah susun masih sangat besar. "Kebutuhan perumahan untuk Jakarta masih menarik. Begitu juga dengan perkantoran," katanya.
 
Dia mengatakan, tiga proyek tersebut akan memakan waktu singkat, sekitar satu tahun. Proyek itu diperkirakan dibangun di lokasi relatif lebih kecil berkisar 5.000 meter hingga satu hektare. "Pada prinsipnya, investasi Gapura tetap berjalan," tutur Rosihan.
 
Walaupun tidak menyebut angka investasi, Rosihan mengisyaratkan selain berasal dari dana perbankan, investasi juga dibiayai dari pemilik saham internal dan kemungkinan obligasi. "Pemilik saham 50 persen berasal dari Kuwait, 10 persen dari Malaysia, 10 persen dari Dubai dan sisanya dari Domestik," tuturnya.
 
Sementara itu, dia mengakui untuk menerbitkan obligasi atau pengunaan dana hasil penerbitan umum saham perdana (IPO), perseroan akan melihat perkembangan setelah Pemilu mendatang. "Untuk belanja modal (Capex) dan keuangan akan diperhitungkan dengan hati-hati," katanya.