Francesco Totti Benci Matematika

Sumber :

VIVAnews - Yang namanya manusia pasti ada kelemahan. Tak terkecuali buat Kapten AS Roma, Francesco Totti. Pria yang jago dalam tembakan bebas ini ternyata benci pelajaran matematika. Baginya lebih baik mempelajari ilmu pengetahuan olahraga, dibanding harus mengikuti pelajaran yang selalu berhubungan dengan angka itu.

"Secara umum saya rasa ilmu sosial, sejarah, dan literatur lebih mudah," kata Totti seperti dilansir channel4, Kamis 19 Februari 2009.

"Sulit sekali buat saya mempelajari ilmu alam apalagi matematika," ujarnya.

Totti memang benci matematika. Tapi ia merupakan salah satu pria yang sukses membangun usaha di luar sepakbola. Suatu sampingan yang tentunya membutuhkan keterampilan dalam hitung-hitungan. Saat ini pria 32 tahun itu tercatat menjalankan sekolah sepakbola bernama ‘Number Ten’. Ia juga merupakan pemilik tim balap sepeda motor yang diberi label Totti Top Sport.

Suami Ilary Blasi itu juga terkenal sebagai pengumpul kaos kesebelasan dari seluruh dunia. Enam tahun lalu dalam pertandingan Rugbi antara Italia kontra Irlandia, Totti sengaja mengirimkan kausnya agar ditukar dengan kaus Brian O'Driscoll dan Denis Hickie. 

Tapi apakah ini akan jadi bisnis utamanya selepas pensiun? Ternyata tidak.

"Saya ingin jadi direktur sepakbola. Karena bagaimana juga saya melihat diri ini makin terlibat dalam dunia sepakbola," kata Totti.