Stop Merokok Tapi Tetap Gaul?

Sumber :

VIVAnews- Kehidupan sosial pasti akan menganggu upaya Anda berhenti merokok. Bagaimana caranya tetap aktif di kehidupan sosial tapi tujuan Anda berhenti merokok juga jalan.

* Saat Anda disekitar perokok.
Hindari tempat-tempat favorit para perokok di kantor Anda. Temukan tempat nongkrong lain saat istirahat atau sebelum masuk kerja. Saat Anda tiba dikantor, hindari orang lain yang sedang merokok.

* Saat istirahat
Sudah saatnya Anda berhenti nongkrong dengan teman yang merokok. Carilah teman baru yang tidan merokok dan Anda bisa menghabiskan waktu istirahat dari pekerjaan dengan mereka.

* Pesta
Berhenti merokok akan berdampak pada kehidupan sosial. Anda tidak harus membatalkan acara hura-hura di pesta sekaligus. Tapi, jika Anda ingin keluar menghabiskan malam, jangan pergi dengan teman-teman yang akan keluar untuk merokok. Jika orang-orang merokok di dalam dan luar ruangan pesta, coba cari tempat duduk yang agak jauh dari mereka.  Bila perlu, ke luar dari ruangan dan tarik nafas dalam-dalam. Tapi, ingat! Jangan merokok lagi.

Alkohol
Setelah minum bir, wine atau minuman beralkohol lainnya, semangat Anda untuk berhenti merokok pasti melemah. Anda bisa memillih, untuk menyerah atau berhenti minum alkohol saat Anda berkomitmen stop rokok.