Tiga Negara Paling Ramah Di Dunia

Sumber :

VIVAnews - Tiga negara, Kanada, Jerman, dan Australia, dinobatkan sebagai tiga negara paling ramah di dunia dalam menerima ekspatriat. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan sebuah bank internasional.

Seperti dikutip dari Yahoonews, Minggu 22 Februari 2009, penelitian dilakukan terhadap 2155 ekspatriat di 48 negara selama Februari-April 2008.

Indikator yang digunakan dalam penelitian ini adalah kemampuan ekspatriat melebur dengan orang lokal, jumlah ekspatriat yang bergabung dalam satu organisasi, jumlah yang mempelajari bahasa setempat, dan jumlah ekspatriat yang kemudian membeli properti.

"Kami melakukan penelitian ini untuk mengetahui kebutuhan dan emosional para ekspatriat," kata Martin Spurling, perwakilan bank tersebut.

Kanada, merupakan negara dengan bahasa yang dapat diterima semua negara. Budaya yang beragam dan rendahnya korupsi di negara ini menjadi ketertarikan sendiri bagi ekspatriat.

Hampir 95 persen responden mengatakan mereka telah membangun pertemanan dengan masyarakat di Kanada. Di Jerman, 92 persen ekspatriat merasa beruntung dan 91 persen ekspatriat di Australia berteman dengan masyarakat setempat.

Negara Arab Saudi dinilai sebagai negara yang paling untuk ekspatriat. Hanya 54 persen ekspatriat yang mengatakan bisa berteman dengan masyarakat setempat.  Hal yang sama juga dialami China. Kal ini disebabkan karena budaya yang jauh berbeda. Antara budaya Barat dan Timur.

Dan, Amerika Serikat menduduki peringkat ke 14 dari semua negara yang diservei.